Andi Jufrial Bakti: Terus Berusaha Adalah Kunci Kesuksesan

20 Agustus 2016 20:03

MENJADI seorang pengusaha harus mempunyai 1001 trik khusus untuk selalu mengembangkan usahanya agar tetap bisa berjalan dengan baik.

Saat ditemui inikata.com, pria yang bernama lengkap Andi Jufrial Bakti bercerita tentang ketertarikannya di dunia bisnis adalah, karena awalnya hanya sekedar coba coba, sebenarnya saya tidak punya pengalaman dalam bidang usaha tapi apa salahnya untuk mencoba.

“awalnya saya mencoba membuat usaha warkop dan alhamdulillah saya liat perkembangannya bagus terus saya mencoba untuk merubah konsep dari warkop menjadi cafe sehingga saya bisa lebih memberikan kenyamanan buat pengunjung dan alhamdulillah keuntungan dari warkop itulah sehingga Real cafe bisa adam”, ujarnya.

Selain itu, Semua ini juga berkat dorongan dari keluarganya H Andi Bakti Djufri yaitu Ayahnya. “yang membuat saya selalu termotivasi untuk melakukan sesuatu dan tidak selalu bergantung dengan orang tua. Begitu juga dengan sosok seorang ibu yg Hj. Andi Ida Muspida, istri saya, saudara saya yang selalu memberikan dukungan dan taklupa juga sahabat-sahabat saya yang selalu memberikan semangat buat saya, karena tanpa mereka semua apa dayanya saya untuk menjalani hidup yang harus bertempur melawan waktu, “tuturnya sambil tersenyum.

Agar usahanya berjalan dengan baik suami dari Deviana Jalal ini beranggapan, buatlah komunikasi yang baik sesama karyawan, berikan pelayanan yang terbaik buat pelanggan sehingga pelanggan bisa nyaman di tempat, buat promosi sehingga usaha kita bisa di kenal di manapun , dan paling intinya manajemen bisnis yang mengatur secara menyeluruh untuk menjalankan bisnis yang profesional dan menghasilkan tujuan yang di inginkan. Ini sebuah proses yang di inginkan agar usaha tidak sembarangan dalam pengelolaannya.

Lanjut, setelah mendirikan Real Cafe, saya akan mengembangkan naluri bisnis saya yang Insya Allah tidak lama lagi saya akan membuat perusahaan PT. Real Putra bakti yang juga bertempat  di jalan skarda. yang bekerja dalam bidang jasa, pengembangan, dan pengadaan barang.

“Sebagai pengusaha adalah saya buat teman-teman yang ingin menjalankan usaha apapun, jangan pernah takut untuk memulainya, karna tidak ada yang tidak mungkin selagi kita ingin berusaha, tetap sabar dan ikhlas dalam menjalani, dan jatuh bangunnya dalam suatu usaha itu hal biasa karna tidak selamanya semua berjalan sesuai dengan keinginan kita, dia juga mengatakan cara membagi waktu untuk keluarganya dengan cara dalam seminggu pasti saya selalu sisipkan waktu sehari buat keluarga untuk ajak jalan-jalan ataupun makan malam bersama, ” katanya. (Akbar)